HQuarters Business Residence

Sewa Ruang Kantor Bandung: Pilihan Alternatif Selain Jakarta

sewa ruang kantor bandung

Bandung bukan hanya dikenal sebagai “Kota Kembang” dan tujuan wisata, tapi juga telah berkembang menjadi pusat bisnis yang menarik perhatian banyak perusahaan. Bandung menjadi menarik perhatian sebagai kota bisnis karena pertumbuhan ekonomi yang pesat, didorong oleh industri kreatif, manufaktur, dan jasa, serta menjadi kota dengan lokasi yang paling strategis di Jawa Barat. 

Salah satu kebutuhan utama dalam memulai atau mengembangkan bisnis adalah memiliki ruang kantor yang strategis dan profesional sebagai tempat bekerja. Ada 2 alternatif yang bisa dipilih yaitu menyewa atau membeli unit untuk kantor. Jika Anda sedang mencari solusi sewa ruang kantor Bandung, artikel ini akan membantu menjawab kebutuhan Anda. 

Kenapa Harus Sewa Ruang Kantor di Bandung?

1. Lokasi yang Strategis dan Jadi Pusat Perkantoran

Bandung memiliki beberapa area yang menjadi pusat perkantoran, terutama di sepanjang jalan Asia Afrika dan di sekitar Gedung Sate, yang kini menjadi kantor Gubernur Jawa Barat. Hal tersebut dikarenakan lokasi tersebut strategis sehingga mudah dijangkau dan dikelilingi berbagai fasilitas pendukung seperti bank, tempat makan, dan transportasi umum.

2. Biaya Lebih Efisien Dibanding Jakarta

Menyewa ruang kantor di Bandung relatif lebih hemat dibanding kota besar lain seperti Jakarta. Dengan biaya operasional yang lebih rendah, perusahaan bisa mengalokasikan anggaran untuk kebutuhan lain seperti pemasaran atau pengembangan tim.

3. Lingkungan Bisnis yang Berkembang Pesat

Sudah banyak perusahaan multinasional dan maupun nasional yang memilih Bandung sebagai tempat mereka berkantor. Banyak juga perusahaan seperti startup, agensi kreatif, dan perusahaan teknologi yang memilih Bandung sebagai tempat mereka berbisnis. Hal ini menjadikan kota Bandung jadi ekosistem bisnis yang menarik dan penuh peluang kolaborasi.

Tips Memilih Ruang Kantor yang Tepat di Bandung

Memilih kantor yang tepat merupakan hal yang penting dipertimbangkan. Kebutuhan kantor setiap bisnis akan berbeda-beda tergantung dengan target market, lokasi, fleksibilitas, budget dan kebutuhan bisnis tersebut.

Agar tidak salah pilih, berikut beberapa tips penting saat ingin sewa ruang kantor di Bandung:

  1. Pastikan lokasi kantor mudah dijangkau oleh karyawan dan klien.
  2. Pertimbangkan fasilitas yang disediakan, misalnya area parkir, management building, security, internet cepat dan lain sebagainya. 
  3. Pilih ukuran yang sesuai dengan kebutuhan.
  4. Pastikan developer atau penyedia gedung memiliki kredibilitas yang baik.

Alternatif Sewa Kantor yang Beroperasi 24 Jam

Apabila bisnis Anda menggunakan sistem kerja yang fleksibel atau mengharuskan tim bekerja di luar jam kerja, pilihan kantor yang beroperasi 24 jam sangat cocok. Layanan penggunaan kantor selama 24 jam tidak akan membebankan lagi biaya penggunaan kantor di luar jam kerja.

Kesimpulan

Bandung menjadi kota bisnis pilihan alternatif lain selain Jakarta. Pilihan lokasi sewa kantor yang strategis dengan pilihan harga yang lebih terjangkau namun masih bisa bersaing. Namun jangan lupa sesuaikan pilihan ruang kantor dengan kebutuhan dan branding perusahaan Anda.

HQuarters Business Residence yang menyediakan unit kantor yang sekaligus dapat digunakan sebagai hunian bisa menjadi alternatif pilihan kantor Anda. Karena mengusung konsep business dan residence, Anda akan memiliki fleksibilitas berkantor dengan tanpa adanya kebijakan office hour. Berada di Central Business District Bandung akan menambah prestige perusahaan Anda di mata klien dan partner bisnis.

Share the Post:

Related Posts

HQuarters Business Residence